PENGUMUMAN KELULUSAN SNMPTN 2016


Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri merupakan jalur masuk yang dilakukan serentak oleh seluruh PTN di Indonesia, sistem seleksi yang digunakan adalah menggunakan undangan dengan kata lain untuk mengikuti seleksi ini anda harus direkomendasikan oleh sekolah. Cara melihat hasilnya bisa dilakukan dengan cara masuk ke web http://pengumuman.snmptn.ac.id/ kemudian :
Pengumuman SNMPTN

Ada beberapa prediksi yang akan terjadi ketika SNMPTN diumumkan mengingat peserta tahun ini jauh lebih banyak dari tiga tahun terkahirnya, kesimpulannya adalah jika tahun kemarin saja situs resmi SNMPTN yang memuat info tersebut mengalami down karena banyaknya pengunjung tahun ini bersiap-siap untuk menghadapi hal serupa.

Ini terjadi karena server situs tidak mampu menampung beban pengunjung yang terlalu banyak atau over kapasitas, tidak hanya permasalahan itu saja situs resmi Pengumuman SNMPTN akan mengalami beberapa kendala seperti lemot pada saat diakses. Hal ini kemungkinan besar akan terjadi jangan heran kalau pengumuman akan mengalami penundaan beberapa saat untuk segera diperbaiki.

Lantas apa yang harus dilakukan oleh peserta, jawaban dari itu adalah sebagai peserta anda harus menunggu sampai situs dapat diakses, menunggu setidaknya sampai dengan jam 13.00 wib. Jika sudah bisa maka situs akan muncul kembali untuk itu bagi anda yang ingin cek pengumuman harus benar-benar memperhatikan apa yang bisa dilakukan selama beberapa saat kedepan.

Tetapi jika anda memilih beberapa Perguruan tinggi negeri ternama seperti UI, UGM, UNDIP, UNPAD, IPB, ITS, UNBRAW, UNAIR anda juga bisa mengakses pengumuman melalui situs resmi perguruan tinggi negeri tadi karena biasnaya seperti Universitas Indonesia saja bisa langsung cek apakah anda lulus atau tidak melalui situs akademik UI, tetapi ini hanya beberapa PTN saja selebihnya harus sabar menunggu pemulihan situs.

Nah jika anda mengalami kesulitan dalam mengakses pengumuman atau belum mengetahui bagaimna cara untuk cek Pengumuman caranya cukup mudah tinggal ikuti petunjuk yang akan admin bahas dibawah ini jangan sampai anda mengabaikanya, dari pada berlama-lama mending langsung saja kita simak beberapa info yang bisa anda lihat dibawah ini.


1. Situs Resmi Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi SNMPTN 2016.

Melalui situs resmi ini anda bisa mengakses pengumuman seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri jadi caranya cukup mudah anda tinggal buka situs http://pengumuman.snmptn.ac.id/ kemudian isi kolom pengumuman dengan nomor peserta dan tanggal lahir peserta sesuai pada kartu peserta SNMPTN anda jangan sampai salah karena hal ini akan menentukan apakah anda lulus atau tidak sebab satu angka saja salah nomor peserta hasil tidak akan ditemukan alisan dinyatakan tidak lulus, kemudian kalau sudah selesai klik "Lihat Hasil".


2. Situs Resmi Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi Beasiswa Bidik Misi SNMPTN 2016.

Tidak hanya SNMPTN biasanya peserta Bidik Misi SNMPTN juga bisa mengakses pengumuman melalui situs yang sama dengan mengklik www.snmptn.ac.id atau bisa juga melalui situs resmi Beasiswa Bidik Misi di Bidikmisi.Dikti.go.id proses pengecekan Pengumuman hampir sama dengan SNMPTN biasa tetapi keterangan kelulusan akan ditambahakan Beasiswa Bidik Misi selebihnya sama.

Jika anda menjumpai tulusan berwarna hijau atau biru dengan ketentuan selemat anda dinyatakan lulus SNMPTN 2016 tertera pilihan PTN dan Program studi atau jurusan yang anda pilih berarti anda lulus, segera beritahu orang tua anda dan bila tiba waktunya isi biodata kelulusan melalui situs yang sama. Tapi sabar ya nunggu intruksi sudah diberikan baru bisa.
Jika kemungkinan kedua terjadi menemukan tulisan berwarna merah setelah cek pengumuman anda akan dipastikan menemukan kata-kata anda dinyatakan tidak lulus SNMPTN 2016 berarti anda harus sabar dan mencoba kembali tahun berikutnya atau segera ikut seleksi jalur lainnya jangan berkecil hati bukankah kegagalan adalah sukses yang tertunda, jika anda tidak menyerah dengan keadaan.

Admin juga akan memberikan contoh yang bisa anda lihat jika anda cek pengumuman melalui situs resmi SNMPTN bisa dibilang ini merupakan simulasi lengkap yang bisa anda ikuti jadi segera amati dan pelajari sebelum mengecek Pengumuman, ingat sekali lagi ya bahwa ini merupakan simulasi seperti pengumuman asli bukan yang asli tujuannya adalah untuk bahan pembelajaran sambil menunggu Pengumuman SNMPTN yang asli langsung saja berikut infonya.

Masukkan no. peserta SNMPTN 2016 
(10 digit, tercantum di Kartu Tanda Peserta)
:
Masukkan tanggal lahir peserta SNMPTN 2016 
(DD - MM - YYYY)
: —  — 
Pengumuman SNMPTN 2016 dapat mulai diakses pada hari Senin, 9 Mei 2016 pukul 13.00 WIB melalui laman resmi SNMPTN di http://pengumuman.snmptn.ac.id dan 11 laman mirror berikut:

0 Komentar